Ujian Seleksi Penerima Beasiswa Pergunu Tahap I

Surakarta – Program Pascasarjana UNU Surakarta mengadakan ujian seleksi bagi calon mahasiswa penerima beasiswa kerjasama UNU Surakarta dan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Tengah tahap I pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Ujian ini diikuti oleh 9 orang dengan rincian 6 orang di program magister, dan 3 orang di program doktor. Calon mahasiswa yang mengikuti ujian kompetensi ini sebelumnya telah dinyatakan lulus oleh Pergunu Jawa Tengah dalam seleksi administrasi. Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus sebagai mahasiswa akan mendapatkan beasiswa potongan biaya SPP sebesar 50% dari yang harus dibayarkan.

Kerjasama antara UNU Surakarta dan Pergunu Jawa Tengah merupakan upaya memberikan beasiswa kepada guru-guru di lingkungan NU untuk studi lanjut S2 dan S3. Program kerjasama ini telah terjalin sejak tahun 2019. Sehingga pada saat ini telah memasuki angkatan beasiswa ke-IV.

Pascasarjana UNU Surakarta sendiri memiliki dua program studi, yakni S2 Pendidikan Agama Islam yang telah terakreditasi A dan S3 Pendidikan Agama Islam yang telah terakreditasi B.

Leave a Comment

Your email address will not be published.