AL APT UNU Surakarta, Targetkan Baik Sekali

Surakarta – UNU Surakarta menerima visitasi Asesmen Lapangan Akreditasi Perguruan Tinggi (AL APT) dari asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Jum’at-Sabtu, 12-13 Agustus 2022. Asesor yang ditugaskan untuk melakukan AL adalah Ir. Subagyo, Ph.D (Universitas Gadjah Mada), Dr. Aris Budi Setyawan, M.M (Universitas Gunadarma), dan Dr. Sugeng Listyo Prabowo, M.Ag (UIN Maulana Malik Ibrahim Malang).

AL APT ini merupakan rangkaian upaya re-akreditasi institusi UNU Surakarta yang telah diajukan sejak Maret 2022 silam. Dalam kegiatan ini, asesor melakukan konfirmasi terhadap data yang dilaporkan dalam dokumen Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Perguruan Tinggi (LKPT). Selama AL, pihak yang terlibat dalam sesi konfirmasi adalah pimpinan perguruan tinggi, dekan dan direktur, ketua program studi, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, dan pengguna alumni.

Asesor memberikan apresiasi terhadap kinerja rektor dan jajarannya yang mampu mengelola dan mengembangkan UNU Surakarta sebagai perguruan tinggi pertama NU yang diresmikan oleh Ir. Soekarno pada 1958.

Sivitas akademika UNU Surakarta menargetkan akreditasi institusi ini berhasil meraih predikat Baik Sekali. Sehingga dapat menjadi salah satu pemicu pengembangan kualitas perguruan tinggi Islam, khususnya di lingkungan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU).

Leave a Comment

Your email address will not be published.